Rossi Kecewa Harus Kalah dari Vinales di MotoGP Jerman

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, cukup puas dengan finis di posisi 5 pada MotoGP Jerman, Minggu 2 Juli 2017. Akan tetapi, Rossi kecewa harus kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Rossi memulai balapan dari posisi 9. Namun, pembalap asal Italia ini sukses menyodok ke posisi 4 di pertengahan balapan.

Rossi mampu melewati Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, dan Danilo Petrucci. Sayangnya, Rossi harus puas berada di posisi 5 usai Vinales sukses menyodoknya di sisa balapan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi mengaku kecewa dikalahkan Vinales dalam perebutan posisi 4. Sebab, hal tersebut sangat menentukan perebutan gelar juara di akhir musim nanti.

“Sangat disayangkan. Saya ingin bersaing dengan Vinales, berusaha finis di depannya, karena itu penting untuk perebutan gelar juara. Tapi, dia lebih cepat. Dia lebih cepat 0,2 atau 0,3 detik,” kata Rossi dilansir Crash.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Lebih lanjut, Rossi menilai hasil balapan akan berbeda bila dia cukup cepat di kualifikasi. Setidaknya, Rossi bisa bersaing dengan Dani Pedrosa yang finis di posisi 3.

“Saya memulai balapan dari posisi 9. Menurut saya jika di kualifikasi saya bisa memulai start dari baris kedua, saya yakin bisa bersaing dengan Dani Pedrosa," ujarnya.

Atas hasil ini, Rossi turun ke posisi 4 klasemen sementara dengan 119 poin. Dia kalah 10 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen usai keluar sebagai pemenang di GP Jerman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya