Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 3 Juli 2017 | 11:14 WIB
  • Rossi Kecewa Harus Kalah dari Vinales di MotoGP Jerman

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Rossi Kecewa Harus Kalah dari Vinales di MotoGP Jerman
Photo :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, cukup puas dengan finis di posisi 5 pada MotoGP Jerman, Minggu 2 Juli 2017. Akan tetapi, Rossi kecewa harus kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Rossi memulai balapan dari posisi 9. Namun, pembalap asal Italia ini sukses menyodok ke posisi 4 di pertengahan balapan.

Rossi mampu melewati Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, dan Danilo Petrucci. Sayangnya, Rossi harus puas berada di posisi 5 usai Vinales sukses menyodoknya di sisa balapan.

Rossi mengaku kecewa dikalahkan Vinales dalam perebutan posisi 4. Sebab, hal tersebut sangat menentukan perebutan gelar juara di akhir musim nanti.

“Sangat disayangkan. Saya ingin bersaing dengan Vinales, berusaha finis di depannya, karena itu penting untuk perebutan gelar juara. Tapi, dia lebih cepat. Dia lebih cepat 0,2 atau 0,3 detik,” kata Rossi dilansir Crash.

Lebih lanjut, Rossi menilai hasil balapan akan berbeda bila dia cukup cepat di kualifikasi. Setidaknya, Rossi bisa bersaing dengan Dani Pedrosa yang finis di posisi 3.

“Saya memulai balapan dari posisi 9. Menurut saya jika di kualifikasi saya bisa memulai start dari baris kedua, saya yakin bisa bersaing dengan Dani Pedrosa," ujarnya.

Atas hasil ini, Rossi turun ke posisi 4 klasemen sementara dengan 119 poin. Dia kalah 10 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen usai keluar sebagai pemenang di GP Jerman. (one)