Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 5 Juli 2017 | 16:44 WIB
  • Yamaha: Vinales Mudah Frustrasi seperti Lorenzo

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Yamaha: Vinales Mudah Frustrasi seperti Lorenzo
Photo :
  • motogp.com
Maverick Vinales, pembalap Yamaha Movistar

VIVA.co.id - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan Maverick Vinales memiliki kesamaan dengan Jorge Lorenzo. Keduanya sama-sama mudah frustrasi.

Vinales tampil apik di awal musim perdananya bersama Yamaha, dengan menang di dua seri. Namun, pembalap Spanyol tersebut mengalami kesulitan memasuki paruh musim.

Kondisi itu membuat Vinales kerap mengeluhkan kondisi motornya. Melihat kondisi itu, Jarvis mengakui bila Vinales memang udah frustrasi.

"Satu kesamaan Lorenzo dengan Vinales adalah ketidaksabaran mereka yang begitu luar biasa. Hal itu kadang mendorong rasa frustrasi dalam diri mereka," kata Jarvis, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Kita semua bisa melihat dalam beberapa waktu terakhir. Ketika sebuah hal terlihat salah, maka hal itu kemudian berkembang jadi rasa frustrasi untuk Vinales," imbuhnya.

Namun, Jarvis melihat hal tersebut sebagai hal yang positif. Baginya rasa frustrasi adalah gambaran orang yang tengah mengincar gelar juara dunia.

"Bagi saya, hal itu merupakan sebuah hal yang baik karena bila seorang pembalap tak merasa frustrasi, maka ia akan tetap gembira walaupun tak menang. Vinales adalah sosok yang selalu ingin menang," ujarnya.

Vinales saat ini tengah berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 124 poin. Dia kalah lima poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. (ren)