Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 6 Juli 2017 | 16:16 WIB
  • F1 GP Austria Dibayangi Rivalitas Vettel dan Hamilton

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
F1 GP Austria Dibayangi Rivalitas Vettel dan Hamilton
Photo :
  • REUTERS/Chris Wattie
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari

VIVA.co.id – Balapan Grand Prix Formula 1 akan berlanjut di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 9 Juli 2017. Balapan ini akan berlangsung usai insiden antara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Vettel dan Hamilton terlibat insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Minggu 25 Juni 2017. Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton. Saat itu, mobil Hamilton memang melambat.

Hamilton berdalih sedang mengurangi kecepatan untuk menghindari safety car. Namun, alasan Hamilton tak diterima Vettel. Dia merasa Hamilton sengaja melambatkan mobilnya.

(Baca juga: Sebastian Vettel Meminta Maaf soal Insiden dengan Hamilton)

Terkait hal itu, Vettel berusaha tenang. Pembalap asal Jerman ini merasa, rivalitas adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi, termasuk balapan.

"Setiap musim yang hebat selalu ditandai dengan rivalitas sengit. Tahun, lalu ada pertarungan internal antara Lewis (Hamilton) dan Nico (Rosberg) dan tahun ini ada pertarungan antara Ferrari dan Mercedes, antara Lewis (Hamilton) dan Sebastian (Vettel)," kata Vettel seperti dilansir sport24.co.za.

"Meskipun di awal cukup kalem, hanya soal waktu sampai persaingan menjadi lebih sengit dan kontroversial. Hal ini terjadi di Baku dan kami melihat ada ketegangan dalam persaingan ini," lanjutnya.

Federasi Otomotif Dunia (FIA), memutuskan tidak memberikan hukuman kepada Vettel. Hal itu karena Vettel telah meminta maaf soal insiden tersebut. (ren)