Andi Gilang Berjuang Naik Podium Pertamanya di Valencia

Andi Gilang (kiri) saat berduel dengan pebalap Jepang.
Sumber :
  • Foto: Dok AHM.

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Racing Team, Andi “Gilang” Farid Izdihar, akan start dari grid ketiga di balap Moto3 Junior World Championship, Minggu, 9 Juli 2017. Andi Gilang memulai kualifikasi pertama dari urutan ke-19 dan menutupnya dengan posisi ketiga dengan waktu 1:40.291. 

Motor Bermasalah, Andi Gilang Hanya di Posisi 26 Moto2 FIM CEV Spanyol

Pada kualifikasi kedua, kondisi suhu aspal naik, sehingga sulit untuk menajamkan waktunya. Andi Gilang hanya berhasil mengukir waktu terbaiknya di 1:41.536.

"Saya sangat senang bisa start di baris terdepan. Sejak latihan bebas pada hari Kamis hingga hari ini, settingan motor saya semakin bagus di setiap sesi, mulai sesi latihan hingga kualifikasi," kata Gilang.

Jatuh, Gerry Salim Batal Balapan di Seri Terakhir CEV Spanyol

Sementara itu, Dimas Ekky Pratama akan start dari urutan keenam di kelas Moto2 European Championship, akibat terjatuh saat kualifikasi sesi kedua.

Dimas Ekky yang memulai kualifikasi pertama dengan sangat baik mampu mengukir catatan waktu 1:37.510 dan menempatkannya di posisi kedua.

Afridza Jadi Penyemangat Trio Astra Honda di Seri Terakhir CEV 2019

Namun sayang, pada kualifikasi kedua Dimas Ekky sempat terjatuh sehingga hanya menyisakan sedikit waktu untuk memperbaiki catatan waktunya. 

Hasil tersebut membuat Dimas Ekky akan start pada urutan keenam pada kelas Moto2 European Championship. "Sayang sekali saya jatuh di tikungan pertama. Meski terjatuh, kondisi saya oke, tapi kami akan melakukan perubahan pada sektor depan motor," kata Dimas.

Duo pembalap Astra Honda Racing Team itu akan menjalani 2 kali balapan di masing-masing kelas hari ini pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB untuk kelas Moto3 Junior World Championship dan pukul 17:00 dan 20:00 WIB untuk kelas Moto2 European Championship. 

Balapan bisa disaksikan secara langsung melalui saluran resmi CEV International Championship di situs Youtube. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya