Ferrari Bantah Pulangkan Fernando Alonso

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tim Formula (F1) Ferrari membantah, jika mereka melakukan pendekatan kepada Fernando Alonso. Hal itu dikatakan Presiden Ferrari, Sergio Marchionne.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

Dikutip dari Crash, masa depan Alonso hingga saat ini belum pasti. Kontrak Alonso selama tiga tahun dengan McLaren Honda akan selesai akhir musim ini. 

Namun, Alonson dikabarkan menolak perpanjangan kontrak. Pembalap berusia 35 tahun ini tidak puas dengan kinerja McLaren Honda. 

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

Pada 2018, Ferrari memiliki satu kursi yang kosong. Kimi Raikkonen, kemungkinan akan meninggalkan Ferrari. 

"Kami menerima kabar permintaan Alonso untuk kembali ke Ferrari. Tetapi, kami memiliki dua pembalap yang bagus. Jadi, tidak mungkin kembali untuk saat ini," kata Marchionne.  

Fernando Alonso Rival Paling Kompetitif di F1 Musim 2023

Alonso memang pernah memperkuat Ferrari pada periode 2010-2014. Pembalap asal Spanyol ini hanya meraih tiga kali runner up selama membela Ferrari.

Dalam kariernya di F1, Alonso sudah dua kali meraih gelar juara dunia F1, masing-masing pada 2005 dan 2006. Keduanya ia raih semasa masih membela tim Renault. (asp)

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024