Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 11 Juli 2017 | 16:19 WIB
  • Berkesempatan Jajal MotoGP, Pembalap Moto2 Ini Bangga

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Ridho Permana
Berkesempatan Jajal MotoGP, Pembalap Moto2 Ini Bangga
Photo :
  • http://www.crash.net
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira

VIVA.co.id – Penampilan gemilang ditorehkan pembalap Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira, di Moto2. Pembalap asal Portugal itu berhasil menempati urutan ketiga klasemen sementara.

Oliviera tampaknya menikmati debut setelah bergabung dengan KTM pada pertengahan musim di sirkuit Motorland Aragon. Ia juga telah meraih empat podium di musim ini.

Oliviera mendapat kesempatan menunggangi motor RC16 saat melakukan tes tim MotoGP di Spanyol. Bergabung dengan pembalap reguler Bradley Smith dan Pol Espargaro, juga pembalap tes Mika Kallio, pembalap 22 tahun ini merasa nyaman mengendarai mesin yang bertenaga.
 
"Tujuannya bukan karena saya harus menjadi yang tercepat, tapi itu adalah tantangan. Saya memiliki kesempatan dan setiap pembalap pasti ingin mendapatkan kesempatan itu," ujarnya dilansir Crash, Selasa 11 Juli 2017.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan mencoba motor itu. Sesuatu hal yang sangat menyenangkan menikmati beberapa putaran dan menikmati motor MotoGP, terima kasih KTM," sambungnya.

Tes itu menandai momen refleksi untuk KTM di dunia balapan dalam kampanye MotoGP perdananya. Manajer tim, Mike Leitner bangga dengan kemajuan tim dengan torehan sejak debutnya.

"Ini adalah tes yang menakjubkan, kami bisa memasuki beberapa area. Sekarang, kami kembali ke pabrik Austria dan melihat ke mana kami dapat memperbaiki diri di setiap musim," ucap Leitner.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim baik di Mattighoffen maupun di tim balap dan tim uji. Mereka telah bekerja keras untuk sampai ke sini. Para pembalap juga telah bekerja keras dan membuat kemajuan," tuturnya. (one)