Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 11 Juli 2017 | 21:57 WIB
  • Drifter Indonesia Tampil Gemilang di Malaysia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Drifter Indonesia Tampil Gemilang di Malaysia
Photo :
Ilustrasi drifting.

VIVA.co.id – Drifter Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio tampil gemilang di ajang King of Asia Drift Championship Round 3 2017 Malaysia. Mimpi tampil di ajang internasional direalisasikannya dengan memberi kebanggaan kepada Indonesia.

Mewakili Achilles, Amandio menembus posisi delapan besar ajang yang diadakan di Kuala Lumpur Plus Elite Speedway. Dan, lawan yang dihadapi pun tidak mudah, karena drifter papan atas Asia turut ambil bagian di dalamnya.

Kejuaraan ini merupakan ajang drifting internasional yang sudah digelar sejak 2006 silam di negara-negara Eropa. Namun, belakangan mulai merambah benua Asia.

Ada cerita kekaguman tersendiri yang berhasil diukir oleh drifter muda satu ini. Amandio telah berusaha terbaik untuk tampil dengan berhasil membuat run yang mulus, power drift yang rapi, dan tidak satu pun cone tersenggol pada saat aksinya.

Dengan berbesar hati harus mengakui bahwa kekuatan mesin mobilnya memang kurang mumpuni untuk bersaing dengan lawan ketika tandem. Meskipun sadar akan hal ini, Amandio sejak awal tetap optimis dan bertekad memenangkan pertandingan.

Sikap inilah yang membuat seluruh lawan kagum atas kebulatan tekadnya meski sadar amunisinya tidak sebanding. “Kendala hanya pada mobil, kita hanya menggunakan mobil 4AGE  1.6L cc terkecil di barisan jadi memang harus benar-benar atur strategi," ujarnya.

Bagaimana pun hasil atas pertandingan kemarin, Achilles sebagai pendukung yang menyokong ban tetap menaruh kebanggaan kepada Amandio. Dia dianggap sebagai perwakilan Indonesia di kancah Motorsport Event Internasional.     

Dengan mengerahkan semua kemampuan, seluruh usaha dan persiapan yang telah dilakukan Amandio dan tim tidak akan berakhir sia-sia. Masih ada kompetisi lain yang menunggu untuk ditaklukkan. (asp)