Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 11:29 WIB
  • Marquez Kembali Pimpin Klasemen MotoGP, Ini Kata Rossi

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Marquez Kembali Pimpin Klasemen MotoGP, Ini Kata Rossi
Photo :
  • Instagram.com/valeyellow46
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa Marc Marquez berhasil tampil lebih baik hingga pertengahan musim ini. Itu lantaran pembalap asal Spanyol mampu meminimalisasi setiap kesalahan yang dibuatnya sehingga dia kini mampu memimpin klasemen sementara.

Pada awal musim, Marquez sempat berada di luar posisi tiga besar lantaran gagal finis di dua seri. Namun, perlahan dia mulai bangkit dan menampilkan performa yang stabil.

Rossi pun mengakui hal tersebut. Dalam keadaan yang sulit pun, pembalap 24 tahun sejauh ini tak pernah finis di bawah posisi keenam. Sementara, Rossi dan Vinales sempat finis di posisi ke-10.

Menurut The Doctor --julukan Rossi--, hal itulah yang membuat Marquez mampu menjadi pimpinan klasemen. Pembalap 24 tahun mampu meminimalisasi setiap kesalahan yang dibuatnya pada saat balapan.

"Marquez bisa memimpin klasemen karena di waktu tersulit pun, dia hanya kehilangan sedikit poin dibandingkan kami di momen yang sama," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Jadi, dia sudah terbukti sangat kuat. Dia menang ketika dia membutuhkannya. Tapi, ketika dia kesulitan, dia mampu mengatasi kesalahan dengan baik. Itulah mengapa dia kini bisa memimpin," jelasnya.