Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:57 WIB
  • Rossi Merasa MotoGP 2017 Lebih Sulit

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Rossi Merasa MotoGP 2017 Lebih Sulit
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyebut balapan MotoGP kini berjalan lebih sulit. Sebab, semua calon juara berada di level yang sama sehingga perjuangan harus terus dilakukan hingga akhir musim.

Hingga memasuki libur musim panas, tercatat sudah ada tiga pembalap yang menduduki posisi puncak klasemen. Pada awal musim, Maverick Vinales sempat memimpin sebelum direbut Andrea Dovizioso. Dan kini posisi tersebut ditempati oleh Marc Marquez.

Melihat hal tersebut, Rossi pun merasa cukup optimis bisa bersaing merebut gelar juara. Apalagi, perbedaan poin mereka cukup dekat.

"Saya pikir kami semua bertarung untuk gelar juara pada level yang sama. Tidak ada favorit. Saya tidak akan mengabaikan Dani Pedrosa, dia tak tertinggal jauh," ujar Rossi dikutip Autosport.

Pembalap asal Italia itu juga memberikan perbedaan MotoGP dulu dan sekarang. Menurutnya, dahulu hanya dikuasai beberapa pembalap. Kini, siapa saja bisa menang.

"Sejak lama, sampai balapan di Barcelona pada 2016 lalu, hanya ada empat pembalap yang bisa juara. Kini, siapa saja bisa juara," kata pembalap 38 tahun.

"Saya tak berpikir itu menjadi lebih baik atau buruk (dalam hal peluang saya). Yang terpenting untuk bisa selalu bersaing dan memenangkan balapan," jelasnya.