Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 12:05 WIB
  • Hamilton Berpeluang Samai Rekor Schumacher

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Hamilton Berpeluang Samai Rekor Schumacher
Photo :
  • REUTERS/Jason Cairnduff
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Kesuksesan Lewis Hamilton meraih pole position di Formula 1 (F1) GP Inggris, membuatnyaberpeluang menyamai rekor legenda F1 asal Jerman, Michael Schumacher. Tak hanya itu, pembalap 32 tahun ini juga sudah menyamai rekor legenda F1 asal Skotlandia (Inggris Raya), Jim Clark.

Hamilton sukses mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi F1 GP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Sabtu 15 Juli 2017 WIB. Hamilton mampu memacu jet daratnya dengan maksimal, dan meraih catatan waktu 1 menit 26,600 detik.

Berkat kesuksesannya ini, Hamilton mampu menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jim Clark, yang meraih 5 pole position di GP Inggris. Tak hanya itu, kesuksesan ini juga jadi pole position Hamilton ke-67 sepanjang 11 tahun kariernya. 

Catatan tersebut hanya terpaut satu pole position dari legenda hidup F1, Michael Schumacher, yang mencatat 68 pole position sepanjang 20 tahun kariernya.

Usai mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi GP Inggris, pemegang 3 gelar juara dunia F1 memberikan komentarnya. Hamilton puas atas catatannya kali ini, dan mengaku selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam setiap putaran di semua seri.

"Saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk tetap bertahan. Saya harus memastikan saya bisa menjadi yang terbaik dalam setiap putaran.  Saya tidak melakukannya (yang terbaik) di balapan terakhir (GP Austria). Jadi, saya harus memastikan saya mengamankan itu (pole position) akhir pekan ini," kata Hamilton dikutip BBC.

Seri F1 GP Inggris akan digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 16 Februari 2017 WIB.