Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 14:29 WIB
  • Pirelli Selidiki Kasus Pecah Ban Dua Pembalap Ferrari

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Pirelli Selidiki Kasus Pecah Ban Dua Pembalap Ferrari
Photo :
Ferrari saat pecah ban di GP Inggirs.

VIVA.co.id – Pirelli akan menyelidiki kasus pecah ban yang dialami oleh dua pembalap Forumula (F1) Ferrari. Insiden tersebut terjadi saat GP Inggris, Minggu 16 Juli 2017, di Sirkuit Silverstone. 

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengalami insiden pecah ban di lap terakhir menjelang finis. Mereka pun harus merelakan Tim Mercedes sebagai juara di GP Inggris. 

Mercedes pun menguasai GP Inggris dengan Lewis Hamilton sebagai juara pertama dan Valtteri Bottas di posisi kedua. Kimi Raikkonen di peringkat tiga dan Sebastian Vettel di posisi tujuh. 

"Ini harus dibuktikan. Sebab kegagalan tersebut dengan dua model ban yang berbeda," kata kepala Pirelli untuk mobil balap, Mario Isola dikutip dari Foxsport. 

"Yang bisa kami jelaskan adalah ban Kimi Raikkonen yang melambung. Sedangkan Sebastian Vettel, masalahnya berbeda karena kehilangan tekanan udara," ucap Isola. 

Menurut Isola, ia dan Ferrari akan bekerjasama untuk melakukan penyelidikan. Isola menambahkan, ia akan segera memberikan penjelasan soal insiden tersebut. 

"Kita tidak bisa mengatakan itu masalah keausan. Tapi tidak mengecualikan apapun, kita harus mempertimbangkan," tambah Isola.