Mercedes Ingin Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Prestasi Valtteri Bottas bersama Mercedes di ajang balapan Formula (F1), membuat pabrikan asal Jerman tersebut ingin memperpanjang kontraknya. Namun, Bos Mercedes F1, Toto Wolff menyatakan, pembicaraan dengan Bottas akan dilakukan saat libur musim panas nanti. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Dikutip dari Crash, Bottas bergabung dengan Mercedes pada awal musim lalu, untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun. Mercedes hanya mengontrak Bottas untuk satu musim saja. 

Ketika itu, Mercedes sambil menanti pembalap terkenal, Fernando Alonso, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang akan habis masa kontraknya 2018. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Namun, Bottas menunjukkan penampilan yang luar biasa di musim perdananya bersama F1. Bottas berhasil meraih juara di GP Rusia dan GP Austria. 

Di klasemen sementara F1, Bottas berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 136 poin. Sedangkan Vettel di posisi pertama dengan 171 poin. Rekan Bottas, Lewis Hamilton berada di peringkat dua dengan 151 poin.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton masih terikat kontrak dengan Mercedes hingga akhir balapan 2018. Musim depan, pergerakan Alonso dan Vettel akan sangat dinanti untuk membentuk peta baru balapan F1. 

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023