Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 19 Juli 2017 | 00:00 WIB
  • Andi Gilang dan Dimas Ekky Bakal Mengaspal di Portugal

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Andi Gilang dan Dimas Ekky Bakal Mengaspal di Portugal
Photo :
  • Dok. AHM
Dua pembalap Andi Gilang dan Dimas Ekky

VIVA.co.id – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama untuk pertama kalinya akan mengaspal di Sirkuit Estoril, Portugal. Mereka akan menjalani seri lanjutan CEV International Championship, Minggu 23 Juli 2017.

Balapan perdana di sirkuit ini menuntut persiapan teknik balap dan stamina tinggi bagi Andi dan Dimas. Agar mereka dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional.

Sirkuit Estoril dikenal sulit untuk ditaklukkan oleh para pembalap karena memilki keunikan tersendiri. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam akan menguji skill balap para pembalap binaan PT Astra Honda Motor  (AHM) ini.

Untuk menaklukkan sirkuit Estoril, Andi dan Dimas sudah melakukan persiapan matang. Mereka mengasah kemampuan pengereman dengan titik yang semakin dekat (hard breaking) yang akan sangat membantu raih hasil optimal pada balapan kali ini.

“Saya akan berjuang mencetak debut balapan saya di Estoril, Portugal ini. Saya sudah pelajari karakter sirkuitnya," ujar Dimas, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

"Tim balap saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target saya, yakni kembali naik podium. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Sedangkan Andi mengaku sudah menunggu untuk turun balapan di Sirkuit Estoril. Dia berharap bisa meraih podium, seperti yang pernah didapatkan oleh Dimas.

"Komunikasi dengan tim teknis juga semakin bagus sehingga mempermudah dalam mencari set-up yang dibutuhkan sesuai layout sirkuit," tutur pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu.

"Meskipun baru pertama kali balap di Estoril, saya optimis dapat kembali bertarung di top grup seperti seri sebelumnya,” imbuhnya.