Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 19 Juli 2017 | 11:21 WIB
  • Bos Mercedes Tepis Isu Hamilton Mendekat ke Ferrari

  • Oleh
    • Anang Fajar
Bos Mercedes Tepis Isu Hamilton Mendekat ke Ferrari
Photo :
  • REUTERS/Chris Wattie
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Di tengah panasnya persaingan Mercedes dan Ferrari di Formula 1 (F1) 2017, tersiar isu yang menyebut kalau Lewis Hamilton sedang dalam proses merapat ke Tim Kuda Jingkrak. Bos Mercedes, Toto Wolff, pun berkomentar.

Isu tersebut memang menjadi topik terhangat di dunia balap jet darat. Tapi, Wolff dengan tegas mengatakan bahwa dari kubu Mercedes atau pun Hamilton tidak ada yang menunjukkan ke arah sana, dalam artian tidak ada kru dari Mercedes yang mendorong Hamilton untuk pindah tim.

Wolff menilai, rumor ini dibuat-buat oleh fans Ferrari. Kontrak Hamilton di Mercedes akan berakhir pada 2018 mendatang.

"Saya tidak tahu siapa yang berbicara tentang Ferrari dan Lewis. Dia (Hamilton) memang fans Ferrari, seperti kita semua, dan itu adalah tim yang dibutuhkan oleh setiap pengemudi. Tapi, dia sekarang berada di tempat yang sangat bagus. Dia mengemudikan mobil tercepat saat ini, dan itu adalah Mercedes," kata Wolff, dikutip Motorsport.

"Kami memiliki kontrak yang berjalan selama 1,5 tahun lagi dan kami memiliki dinamika terbaik dalam tim sampai sekarang. Semua pembicaraan di luar topik itu tidak memiliki relevansi bagi saya, nol," ujarnya.

Hamilton, sejauh gelaran F1 2017 yang sudah berjalan 10 seri, berhasil menjadi yang tercepat di 4 seri, yakni F1 GP China, Spanyol, Kanada dan Inggris. Dia berada di posisi 2 klasemen sementara pembalap dengan poin 176, selisih 1 angka dari sang pemuncak, Sebastian Vettel. (one)