Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 19 Juli 2017 | 11:05 WIB
  • Mercedes Bantah Hamilton Hengkang ke Ferrari

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Mercedes Bantah Hamilton Hengkang ke Ferrari
Photo :
  • REUTERS/Chris Wattie
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA.co.id - Mercedes memberikan pernyataan akan rumor kepergian Lewis Hamilton ke Ferrari. Bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan bila kabar itu hanya bohong belakang.

Pada perhelatan GP Inggris pekan lalu, tersiar kabar bila Hamilton tertarik gabung dengan Ferrari. Pembalap asal Inggris itu berpeluang gabung pada 2019 dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Sebab, Hamilton saat ini masih terikat kontrak dengan Mercedes hingga 2018. Namun, Wolff menegaskan bila Mercedes dan Hamilton tak pernah membahas soal Ferrari.

"Saya tak tahu siapa yang bicara soal Ferrari dan Lewis, tapi itu bukanlah orang di dalam tim dan bukan juga dirinya sendiri (Hamilton)," ujar Wolff dilansir Crash.

"Yang pernah dia (Hamilton) katakan adalah dia seorang penggemar Ferrari, seperti kita semua, dan bahwa setiap pembalap perlu untuk membalap dengan mobil Ferrari. Titik," lanjutnya.

Hamilton saat ini tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton berada di posisi dua klasemen dengan 176 poin atau kalah satu angka dari Vettel di posisi puncak.

"Dia ada di tempat yang sangat bagus, dia mengemudikan mobil tercepat pada saat ini, dan itu adalah Mercedes. Kami punya kontrak yang masih berlaku hingga satu setengah tahun lagi dan kami punya dinamika terbaik di dalam tim hingga sekarang," kata Wolff.