F1 Gunakan Perangkat Keamanan Baru Tahun Depan

Ferrrai Menguji Perangkat Halo
Sumber :

VIVA.co.id – FIA mengkonfirmasi perangkat perlindungan kokpit untuk Formula 1 (F1) Halo akan digunakan musim balap 2018. Meski Halo sendiri hingga saat masih menjadi kontroversi. 

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

"Perangkat Halo menyajikan keselamatan terbaik secara keseluruhan. Dari beberapa perangkat keamanan lebih dari lima tahun terakhir," tulis FIA setelah melakukan berbagai evaluasi. 

"Dengan didukung oleh tim, maka beberapa fitur desain Haol akan semakin ditingkatkan," tambah FIA dikutip dari BBC.

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Pembalap F1 Tim Ferrari, Sebastian Vettel merasakan hal yang aneh dengan penggunaan Halo tersebut. Vettel mengatakan, perangkat tersebut membuatnya pusing setelah satu putaran. 

Halo adalah perangkat yang lolos dari tes dengan kecepatan 150 mph, dan tidak menghalangi pandangan pembalap. Ketua Asosiasi Pembalap Grand Prix, Alexander Wurz mengatakan, ia menghormati apa yang dilakukan oleh FIA. 

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

"Kami pengemudi menghormati FIA terkait dengan keamanan dan menghormati apa yang sedang dilakukan demi keamanan balapan," kata WUrz. 

"Dalam satu dekade terakhir, kami melihat kecepatan yang semakin meningkat dan waktu lap yang lebih cepat. Pencarian ini semata-mata demi keamanan pembalap," jelas Wurz. 

Ferrari F12 Berlinetta

Enggak Heran Tersangka Asabri Naksir Mobil Ini

Model itu adalah model Grand Touring (GT) Ferrari terakhir, yang dirancang oleh rumah desain Pininfarina.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2021