Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 21 Juli 2017 | 00:17 WIB
  • Rossi: Yamaha Tak Boleh Gegabah Tentukan Pembalap Ketiga

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Rossi: Yamaha Tak Boleh Gegabah Tentukan Pembalap Ketiga
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai timnya bisa memetik keuntungan dengan adanya pembalap ketiga di MotoGP 2017. Meskipun demikian, The Doctor sadar bukan hal mudah mendapatkan pembalap ketiga.

Dua rival Yamaha, Honda dan Ducati sudah memiliki motor ketiga dengan spek sama yang digunakan tim satelitnya. Pramac memakai satu motor Ducati Desmosecidi GP17, sementara LCR Honda pun menggunakan RC213V untuk dipakai oleh Cal Crutchlow.

"Ya, pastinya (pembalap ketiga bisa menguntungkan). Namun, hal yang sulit adalah Anda harus membalap dengan sangat cepat," kata Rossi seperti dilansir Autosport.

"Tak banyak yang bisa membuat waktu lap yang cepat. Pembalap tes kami, (Katsuyuki) Nakasuga memang cepat, karena dia beberapa kali juara di (All-Japan) Superbike dan (Suzuka) 8 jam. Tapi, dia tak seperti kami," sambungnya.

Meski belum memberikan motor ketiga YZR-M1 2017,  Rossi dan Maverick Vinales sudah mendapat persaingan ketat dari tim satelit mereka, Monster Yamaha Tech 3. 

Duet Johann Zarco dan Jonas Folger yang memakai YZR-M1 2016 mampu memberikan perlawanan dengan tiga kali mengungguli Rossi-Vinales musim ini.

"Di musim ini, Zarco dan Folger mampu menunjukkan permainan bagus dengan motor 2016, itu karena mereka pembalap yang bagus," ucap Rossi.