Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 23 Juli 2017 | 10:36 WIB
  • Dimas Ekky Yakin Bisa Lebih Kencang di Sirkuit Estoril

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Dimas Ekky Yakin Bisa Lebih Kencang di Sirkuit Estoril
Photo :
  • Dok. Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team.

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berhasil memperbaiki catatan waktu pada dua kali sesi kualifikasi Moto2 European Championship di Estoril. Dimas Ekky berhasil meningkatkan pencapaian 1:43.688 pada sesi pertama menjadi 1:43.306 dan finis ke-7 saat sesi berakhir.

Dimas Ekky akan memulai balapan dari grid ke-8 di kelas Moto2 European Championship yang dilangsungkan hari ini, Minggu 23 Juli 2017.

"Hari ini saya kurang percaya diri karena sempat terjatuh saat sesi latihan resmi kemarin. Padahal saat itu saya bisa mencetak waktu lebih bagus dibanding saat kualifikasi, meski kondisi cuaca lebih buruk," kata Dimas Ekky dalam keterangan tertulis Astra Honda Racing Team, Minggu 23 Juli 2017.

Menurut Dimas, motornya sempat bermasalah pada kopling, saat sesi latihan pertama. Meski sudah berusaha lebih keras, Dimas mengaku tak bisa mendapatkan feeling yang pas.

"Di sesi kedua saya bisa memperbaiki waktu dibanding sesi pertama, tapi tidak bisa memperbaiki posisi grid seperti yang kita harapkan," ujarnya.

Namun demikian, Dimas Ekky tetap optimistis bisa memperbaiki catatan waktu di balapan sesungguhnya hari ini.

"Lepas dari semua itu, kami tetap bersikap positif. Tanpa embusan angin yang kencang, saya yakin bisa lebih kencang dan akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik di dua race," ujarnya.