Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 23 Juli 2017 | 10:45 WIB
  • Terseok di Kualifikasi, Andi Gilang Siap Menggila di Balapan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Terseok di Kualifikasi, Andi Gilang Siap Menggila di Balapan
Photo :
  • Dok. Astra Honda Motor Racing
Andi Gilang memacu motor bernomor 34 dalam balapan di Valencia.

VIVA.co.id – Terseok di fase kualifikasi, Andi "Gilang" Farid Izdihar ingin membayarnya di sesi pemanasan dan balapan. Andi Gilang yakin bisa melakukannya, karena meski menjalani balapan di lintasan yang berat, dia bisa memperbaiki catatan waktu.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Estoril, Sabtu 22 Juli 2017, Andi Gilang sempat kesulitan di tengah embusan angin kencang pada lintasan dan hanya meraih posisi ke-23. Tapi, di akhir kualifikasi dia berjuang habis-habisan dan menutup sesi dengan berada di urutan ke-16.

Andi Gilang akan memulai balapan di posisi ke-15 kelas Junior World Championship yang digelar petang nanti, Minggu 23 Juli 2017.

"Di kualifikasi pertama hari ini, kecepatan saya tidak buruk dan bisa menajamkan waktu 0,4 detik dibanding perolehan waktu kemarin," kata Andi Gilang dalam keterangan tertulis Astra Honda Racing Team, Minggu 23 Juli 2017.

Meski menempati posisi ke-15, catatan waktunya tak beda jauh dengan pembalap lain.

"Di sesi kedua saya sudah mencoba berbagai cara, tapi sangat susah untuk memperbaiki perolehan waktu, karena embusan angin cukup kencang. Kami akan mempersiapkan kondisi terbaik saat sesi warm up dan mencoba untuk membuat start yang bagus sehingga bisa bertarung untuk meraih hasil maksimal," ujarnya.

Kelas Moto3 Junior World Championship akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. (art)