Negosiasi Hampir Rampung, Singapura Siap Gelar F1 2018

Sirkuit Marina Bay di GP Singapura.
Sumber :
  • Auto Sport

VIVA.co.id – Sempat beredar kabar Singapura tak akan melanjutkan kerja sama menggelar Formula One (F1) musim depan, kini negosiasi tersebut mulai menemui titik terang. Hal itu diungkapkan langsung oleh promotor GP Singapura, Colin Syn.

F1 GP Singapura Batal Digelar, Virus Corona Masih Menyebar

Kabar mundurnya Singapura sebagai tuan rumah F1 musim depan mulai menyeruak setelah Malaysia memutuskan mundur. Mereka menilai F1 tak lagi menguntungkan.

Hal tersebut juga berimbas pada belum jelasnya tanggal perhelatan GP Singapura di kalender balap jet darat itu untuk musim depan. Namun, Syn mengatakan negosiasi sedang berjalan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjadikan Singapura sebagai tuan rumah.

Leclerc Rebut Pole Position di F1 GP Singapura

"Negosiasi masih terus berjalan. Ini adalah masalah serius jadi kami sangat berhati-hati. Semua hal yang kami lakukan harus dikerjakan bersama-sama," ujar Syn dikutip Fox Sports Asia.

"Kesepakatan sudah sangat dekat dan kami tentu berharap Singapura tetap menjadi tuan rumah F1," jelasnya.

Maksimal Pacu Jet Darat, Leclerc Tercepat di FP3 F1 GP Singapura

Singapura pertama kali menggelar balap F1 pada tahun 2008. Bertempat di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, mereka menjadi salah satu sirkuit yang menggelar balapan malam.

Lewis Hamilton saat menghadiri konferensi pers F1 GP Jepang

Bukan Cuma Singapura, F1 GP Azerbaijan dan Jepang Juga Batal

Semua karena virus corona.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020