Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 24 Juli 2017 | 14:11 WIB
  • Monster di Lintasan Bernama Casey Stoner

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Monster di Lintasan Bernama Casey Stoner
Photo :
Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.

VIVA.co.id – Kepala mekanik Yamaha, Ramon Forcada, mengenang pengalamannya saat bekerja sama dengan Casey Stoner. Menurutnya, pembalap asal Australia itu merupakan pembalap yang buas.

Hal itu terbukti dengan berbagai torehan yang telah dibuatnya, termasuk dua gelar juara dunia yang diraihnya. Dia juga menjadi satu-satunya pembalap yang bisa membawa Ducati juara dunia MotoGP.

Pria asal Spanyol itu menyebut, semua hal yang telah diraih Stoner karena dia memiliki bakat alami. Hanya dengan merasakan satu hingga dua putaran, dia bisa menjadi yang tercepat di sirkuit tersebut.

"Dia (Stoner) seperti monster ketika mengendarai motor. Dia tahu mengapa dia sangat cepat. Namun, itu tidak menjadi masalah untuk kami. Anda hanya perlu memberinya motor sesuai keinginannya dan kemudian dia bisa berbuat sesuatu yang luar biasa," kata Forcada dikutip Motorsport.

"Dia bisa saja datang tanpa mengetahui apa pun dan kemudian dia mencetak rekor pada putaran ketiga," jelasnya.

Kini Forcada sedang bekerja sama dengan Maverick Vinales di Yamaha. Sejauh ini, dia berhasil membawa pembalap 21 tahun untuk bersaing menjadi juara dunia musim ini.