Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 25 Juli 2017 | 15:56 WIB
  • Misi Pembalap Tim Satelit Jadi Pilihan Utama Ducati

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Misi Pembalap Tim Satelit Jadi Pilihan Utama Ducati
Photo :
Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci

VIVA.co.id – Dua kali naik podium di ajang MotoGP, musim ini, menegaskan Danilo Petrucci jadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan. Pembalap Tim Pramac Ducati ini bahkan mengusung misi merebut tempat utama di tim utama Ducati.

Pembalap berusia 26 tahun ini mampu naik podium di ajang MotoGP musim ini. Petrucci mampu merebut posisi 3 di ajang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017 lalu. Kemudian, Petrucci kembali mampu menginjakkan kakinya di podium usai mengakhiri race MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017. 

Nyetel bersama Pramac, Petrucci pun punya target bisa menembus tim pabrikan Ducati. Petrucci optimis dengan performa yang ditunjukkannya musim ini, dan peluang untuk menembus tim utama Ducati terbuka lebar.

"Untuk 2019, semua motor akan lebih bebas dan saya tidak akan menutup pintu (untuk pindah). Tujuan utama tahun tersebut adalah tetap mengendarai motor merah. Tapi, saya ingin menjadi salah satu yang 'nyata', di tim pabrikan," kata Petrucci dikutip Gpxtra.com.

"Saya tahu Ducati peduli kepada saya. Jika melakukannya dengan baik, mungkin saya bisa masuk ke tim pabrikan. Jika tidak, saya akan mengganti pekerjaan," ujar Petrucci sambil tertawa.

Petrucci memulai kariernya di MotoGP bersama tim Ioda pada 2012. Kemudian pada 2014, Petrucci hijrah ke Tim Aprillia. Baru di 2015, Petrucci menjadi pembalap utama Tim Pramac Ducati. (one)