GP Hungaria, Momentum Hamilton Perpanjang Rekor

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Balapan Formula One (F1) GP Hungaria akhir pekan ini bisa jadi momentum yang bagus untuk pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris ini punya rekor yang bagus di Sirkuit Hungaroring.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Jika mampu merebut pole position, Hamilton akan menyamai rekor juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher. Dia akan mencatat rekor 68 kali pole position di Hungaria.

Hamilton sudah lima kali juara di GP Hungaria. Jika menjadi juara, ini akan menjadi rekor kemenangan keenam di sirkuit yang terkenal ketat, berdebu, dan lamban.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Meskipun demikian, Hamilton tak boleh terlalu percaya diri menatap GP Hungaria. Hal itu diingatkan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

"Kami tak boleh terus berpikir, bahwa kami bisa lebih cepat. Kami tak boleh seperti itu. Kami harus merasa ada di belakang. Kami ingin memperbaiki mobil kami dan kami tahu ini sangat spesifik," kata Bottas seperti dilansir France24.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Faktanya, kami mampu tampil dengan kecepatan tinggi dalam dua balapan terakhir. Baku merupakan sirkuit spesial. Tapi, balapan di Budapest benar-benar berbeda," ujar pembalap asal Finlandia ini.

Hamilton saat ini menempati peringkat 2 klasemen dengan 176 poin. Dia hanya terpaut satu poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (mus)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024