Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 27 Juli 2017 | 16:42 WIB
  • GP Hungaria, Momentum Hamilton Perpanjang Rekor

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
GP Hungaria, Momentum Hamilton Perpanjang Rekor
Photo :
  • REUTERS/Jason Cairnduff
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Balapan Formula One (F1) GP Hungaria akhir pekan ini bisa jadi momentum yang bagus untuk pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris ini punya rekor yang bagus di Sirkuit Hungaroring.

Jika mampu merebut pole position, Hamilton akan menyamai rekor juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher. Dia akan mencatat rekor 68 kali pole position di Hungaria.

Hamilton sudah lima kali juara di GP Hungaria. Jika menjadi juara, ini akan menjadi rekor kemenangan keenam di sirkuit yang terkenal ketat, berdebu, dan lamban.

Meskipun demikian, Hamilton tak boleh terlalu percaya diri menatap GP Hungaria. Hal itu diingatkan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

"Kami tak boleh terus berpikir, bahwa kami bisa lebih cepat. Kami tak boleh seperti itu. Kami harus merasa ada di belakang. Kami ingin memperbaiki mobil kami dan kami tahu ini sangat spesifik," kata Bottas seperti dilansir France24.

"Faktanya, kami mampu tampil dengan kecepatan tinggi dalam dua balapan terakhir. Baku merupakan sirkuit spesial. Tapi, balapan di Budapest benar-benar berbeda," ujar pembalap asal Finlandia ini.

Hamilton saat ini menempati peringkat 2 klasemen dengan 176 poin. Dia hanya terpaut satu poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (mus)