Dimas Ekky Hadapi Pembalap Dunia di Ajang Balap Ketahanan

Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team.
Sumber :
  • Dok. Astra Honda Racing Team

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, bersama Honda Team Asia berhasil masuk dalam 10 tim teratas untuk memperebutkan posisi start terbaik pada ajang Suzuka 8Hours Endurance World Championship.

Tim yang Disokong BUMN Masih Punya Hutang Sama Pembalap Indonesia

Dimas Ekky bersama dengan rekan setimnya, M Zaqhwan Zaidi dan Rattapong Wilairot akan bersaing sengit menghadapi pembalap papan atas dunia seperti Jack Miller, Randy de Puniet, T. Nakagami dan lainnya pada sesi Top 10 Trial setelah mampu mencatatkan waktu rata-rata terbaik 2 menit 09,295 detik pada sesi kualifikasi yang digelar pada Jumat 28 Juli 2017.

Pada kualifikasi yang berjalan dua sesi tersebut, Dimas Ekky mampu memberikan kontribusi kepada Honda Team Asia dengan waktu terbaik 2 menit 09,271 detik. Top 10 Trial akan dilaksanakan Sabtu, 29 Juli 2017 setelah sesi balap 4Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Perjudian Pirlo hingga Cedera Mengerikan Petarung UFC

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras seluruh tim, juga rekan satu tim saya Ratthapong dan Zaqwan. Rasanya luar biasa setelah tahun lalu hampir masuk top 10 akhirnya tahun ini bisa top 10. Semoga besok saya bisa kasih yang terbaik untuk posisi start. Mohon doa dan supportnya untuk kelancaran Top 10 Trial dan saat balap hari minggu nanti," ujar Dimas Ekky dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sementara itu, pada ajang 4Hours Endurance Race, pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya akan mengawali balap pada Sabtu 29 Juli 2017, dari posisi start keempat setelah mencatatkan waktu rata-rata terbaik di sesi kualifikasi 2 menit 19,138 detik.

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Tampil Ganas di FIM CEV Moto2 Portugal

"Hasil hari ini cukup baik, namun saya akan berusaha lebih keras lagi saat balap besok. Saya optimis bisa dapat hasil lebih baik. Mohon dukungan dan doanya," ujar Rheza.

MS Glow For Men Racing Team

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Menjadi debutan dalam Mandalika Racing Series 2024, MS Glow For Men Racing Team menjalaninya dengan memuaskan. Ini adalah ajang balap motor yang digelar di Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024