Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 30 Juli 2017 | 00:13 WIB
  • Ratusan Offroader Taklukan Ganasnya Alam Subang

  • Oleh
    • Satria Permana
Ratusan Offroader Taklukan Ganasnya Alam Subang
Photo :
  • Dokumentasi Ranggawulung Adventure Offroad #7
Ajang Ranggawulung Adventure Offroad #7

VIVA.co.id – Ratusan pecinta olahraga Offroad dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam ajang Ranggawulung Adventure Offroad #7, 28 hingga 30 Juli 2017, di Subang, Jawa Barat. Ada tiga kategori yang dipertandingkan dalam balapan offroad kali ini, kelas 1000cc, under, dan upper.

Para offroader juga ditantang dengan kondisi alam yang berbeda. Sebab, ada tiga rute yang harus mereka lewati.

Trek A, merupakan rute yang menuju Gunung Kalong dengan melewati Hutan Tegal Banteng, Ranca Macan, dan Pinus Moreli, untuk bisa keluar di desa Aul Cijambe.

Dilanjutkan ke trek B, menuju Gunung Gadok yang melewati Hutan Pinus Ciangsana, Pinus Margahayu, dan Pinus Dampit, lalu keluar di desa Lempar Cijambe.

Trek C merupakan puncaknya, menuju Bukit Ranggawulung, kemudian ke Hutan Desa Parung, hingga keluar di Bukit Tanjungwangi Camp.

Sebenarnya, ada juga trek VIP yang menuju Hutan Pinus Tegal Banteng dan keluar di desa Darandan.

Ketua Panitia Ranggawulung Adventure Offroad #7, Ahmad Sobari, menyatakan ajang ini digelar untuk menguji adrenalin dan ketangkasan offroader di Indonesia. Selain itu, panitia juga ingin mempromosikan keindahan objek wisata di Subang.

"Lewat gelaran ini, kami ingin menguji adrenalin para offroader. Bukan cuma itu, kami juga mau memperkenalkan keindahan alam hutan Ranggawulung di Subang, Jawa Barat," terang Sobari dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Olahraga otomotif ini juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," lanjutnya.