Belum Siap, Finlandia Akan Gelar MotoGP Mulai 2019

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Langkah Finlandia untuk menggelar MotoGP akan tertunda hingga 2019 mendatang. Sebelumnya dikabarkan, Sirkuit KymiRing yang baru akan menggelar balapan MotoGP pada 2018 nanti. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dikutip dari Crash, namun sepertinya mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan konstruksi. Maka kerjasama Finlandia dengan MotoGP selama lima tahun akan dimulai pada 2019 mendatang. 

"Kami dengan senang mengumumkan kesepakatan yang kami lakukan dengan KymiRing berjalan dengan baik," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kami mengusulkan kepada FIM agar kalender MotoGP Finlandia dimasukan pada tahun 2019. Ini menyenangkan setelah bertahun-tahun semenjak GP Imatra di Finlandia. Kami sangat bangga," tambah Carmelo. 

Dengan revisi dari Finlandia tersebut, maka Thailand (meski belum dikonfirmasi) akan menjadi satu-satunya kalender baru di MotoGP. Indonesia dikabarkan juga ingin menggelar MotoGP pada 2019 mendatang.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024