MotoGP Berduka Atas Kepergian Angel Nieto

Legenda balap motor, Angel Nieto
Sumber :

VIVA.co.id - Legenda balap motor Grand Prix, Angel Nieto, meninggal dunia di Spanyol pada Kamis 3 Agustus 2017 waktu setempat. Meninggalnya Nieto membuat pembalap MotoGP berduka jelang balapan GP Republik Ceko.

MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium di Sesi Full Race

Juara dunia GP 13 kali itu meninggal di Rumah Sakit Ibiza. Nieto masuk rumah sakit usai mengalami kecelakaan quad bike pada 26 Juli lalu.

Nieto menghebuskan napas terakhirnya di usia 70 tahun. Pembalap asal Spanyol tersebut tercatat sebagai pembalap GP tersukses kedua, kalah 2 gelar dari Giacomo Agostini yang merengkuh 15 gelar.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Kepergian yang selalu mengatakan jumlah gelar juara dunia adalah 12+1 karena menilai 13 angka sial, membuat dunia balap bersedih. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menceritakan kenangan indahnya bersama Nieto.

“Bagi saya, hal paling hebat dari Nieto adalah kekuatan yang dimilikinya di usia 70. Saya ingat sekitar sepuluh tahun lalu, kami di Ibiza dan dia masih mengajak saya berpesta saat sudah jam lima pagi,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Maverick Vinales Menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Podium

Selain Rossi, Marc Marquez juga ikut menyampaikan rasa berdukanya. Pebalap Repsol Honda itu menganggap Nieto adalah salah satu mentornya sejak melakoni debut Grand Prix pada 2008.

“Ketika kali pertama datang ke kejuaraan ini pada 2008, dia salah satu legenda yang menghampiri saya dan kami punya hubungan yang bagus. Kami menghabiskan waktu bersama, tidak hanya di atas trek,” kata Marquez.

Tak hanya para pembalap MotoGP saja yang berduka dengan meninggalnya Nieto. Petenis Rafael Nadal, Pembalap F1 Fernando Alonso, hingga pesepakbola Iker Casillas menyampaikan rasa dukanya lewat akun Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya