Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 7 Agustus 2017 | 00:29 WIB
  • Marquez Beberkan Kunci Sukses di MotoGP Brno

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Marquez Beberkan Kunci Sukses di MotoGP Brno
Photo :
  • Twitter/@marcmarcquez93
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA.co.id – Meski mengaku sempat beberapa kali hampir terjatuh, Marc Marquez tetap mampu memacu maksimal kuda besinya di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Pembalap Tim Repsol Honda sukses mencatat waktu tercepat di seri MotoGP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 WIB.

Marquez tampil penuh perhitungan dalam laga ini. Prediksi akan turun hujan, membuat semua pembalap memakai ban basah. Namun, rider 24 tahun asal Spanyol ini justru mengganti motornya. Keputusan ini diambil Marquez lantaran lintasan mulai mengering.

Siapa sangka, strategi ini justru mampu membawa Marquez memacu maksimal motor tunggangannya. Marquez mampu mencatat waktu tercepat, 44 menit 15,974 detik.

Usai balapan, Marquez membeberkan kunci suksesnya. Menurutnya, strategi yang dilakukannya untuk mengganti motor adalah keberaniannya mengambil risiko. Sebab, Marquez mengaku sempat hampir terjatuh beberapa kali di lap pertama.

"Hari ini saya merasa sangat ingin balapan. Saya ingin mendorong diri saya, dan mengambil risiko untuk memenangkan perlombaan. Ban belakang saya banyak berputar (slip) dan licin. Saya hampir jatuh tiga atau empat kali, terutama saat lap pertama," kata Marcquez dikutip Crash.

Berkat kemenangan ini, Marquez mampu menjaga posisinya di puncak klasemen pembalap dengan catatan 154 poin. Catatan ini terpaut 14 poin dari pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales, di posisi kedua.