Vinales Ternyata Menyontek Setting Motor Rossi

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales kembali meraih podium usai finis di tempat ketiga pada MotoGP Rep.Ceko, Minggu 6 Agustus 2018. Dia mengaku keberhasilannya usai menyontek seting motor rekan setimnya, Valentino Rossi.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Vinales memulai balapan dari posisi ketujuh. Namun, akhirnya dia berhasil finis ketiga atau di belakang duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Ini menjadi podium pertama Vinales, sejak terakhir kali pada seri Italia pada Juni lalu. Pembalap Spanyol ini mengaku meniru sedikit setting Rossi yang mana harus puas finis di posisi keempat.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

"Saya sedikit meniru pengaturan Rossi dan itu berfungsi dengan baik. Saya puas dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan di tim. Hasil akhirnya lebih baik dari harapan," ujar Vinales seperti dilansir GPOne.

Vinales menyatakan situasi balapan mengalami perubahan, tak seperti di awal musim. Kini, pembalap yang menempati klasemen dua ini berharap bisa mempertahankan performa motornya.

Bos Yamaha Ungkap Kelemahan Maverick Vinales

"Pada awal musim saya pikir akan mampu naik podium di setiap balapan, tapi kemudian situasi berubah. Sekarang saya cuma harus bisa memoles frame motor baru dengan lebih konsisten, selama dua atau tiga balapan," kata eks pembalap Suzuki ini.

Motor Latihan Maverick Vinales Dijual

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Kepergian Maverick Vinales ke Aprilia, membuat motor yang biasa dipakai untuk latihan pun ikut dijual

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021