Patuhi Instruksi Yamaha, Rossi Malah Gagal ke Podium

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Valentino Rossi mengungkapkan bila dia coba untuk mematuhi intruksi dari tim Yamaha di MotoGP Ceko, kemarin. Sayangnya, hal tersebut malah membuatnya gagal raih podium.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam balapan di Sirkuit Brno, Rossi telat mengganti motor ketika lintasan sudah mulai mengering. Dia menukar motor di lap kelima, sedangkan pembalap lainnya pada lap ketiga.

Bahkan, Marc Marquez yang keluar sebagai juara menukar motor di lap terakhir kedua. Rossi mengaku belajar pada balapan flag to flag di GP Jerman, tahun lalu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Saat itu Yamaha  meminta Rossi masuk ke pit untuk mengganti motor. Namun, pembalap asal Italia itutak mematuhinya dan terus melaju di lintasan dan akhirnya gagal bersaing di garis depan.

"Pada tahun lalu di Sachsenring mereka sudah menunjukkan papan instruksi namun saya terus melanjutkan balapan," ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Untuk kali ini saya berkata: Ketika saya melihat papan instruksi, maka saya akan segera kembali ke pit, saya berjanji. Namun sayangnya papan instruksi itu telat datang,"  lanjutnya.

Rekan setim Vinales ini mengakui bila dia tidak terlalu bagus dalam balapan flag to flag.  Rossi kesulitan untuk mengambil keputusan, kapan harus mengganti motor.

"Memahami momen untuk kembali ke pit dalam kondisi seperti ini bukanlah salah satu kehebatan saya. Saya rasa saya bisa kembali ke pit satu lap lebih cepat. Namun kami memang kurang beruntung dalam hal tersebut," kata Rossi yang akhir finis di posisi empat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya