Kalah Bersaing di F1, Direktur Williams Kecewa

Mobil baru F1 Williams
Sumber :

VIVA.co.id – Direktur Teknik tim Formula 1 (F1) Williams, Paddy Lowe, menyatakan kekecewaannya dengan seluruh kinerja seluruh timnya pada musim 2017 sejauh ini. Williams hanya menempati peringkat 5 klasemen sementara dalam konstruktor. 

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Dikutip dari Foxsport, kekecewaan Lowe bertambah karena Williams gagal menyalip tim Force India. Musim lalu, Williams juga harus berada di bawah Force India.

"Dalam laporan tengah musim ini kami tidak terlihat sebagus yang kami inginkan. Kami sangat kecewa, mobil lebih cepat dari yang ditunjukkan di tabel poin," kata Lowe. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Menurut Lowe, masalah terbesar timnya adalah karena tidak bisa mencetak poin di lintasan balapan. Meski pembalap Lance Stroll naik podium di GP Azerbaijan, namun itu tidak membuat Lowe senang. 

"Kami belum mencetak poin yang seharusnya dilakukan di lintasan dengan kecepatan mobil kami. Itu alasan lainnya," tambah Lowe. 

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

"Kami juga telah melihat banyak variasi dari sirkuit ke sirkuit lainnya. Ada beberapa tempat yang kurang baik dan kami perlu memiliki mobil yang lebih baik. Jadi ini akan menjadi fokus besar kami untuk tahun depan," jelas Lowe. 

F1 tengah memasuki masa istirahat paruh musim selama dua pekan. Untuk klasemen pembalap, Felipe Massa berada di peringkat 11 dengan 23 poin. Sedangkan Stroll di posisi 12 dengan 18 poin. 

Untuk konstruktor, Williams berada di posisi 5 dengan 41 poin. Tertinggal jauh dari Force India yang mengumpulkan 101 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya