Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 06:45 WIB
  • Pembalap Indonesia Ali Adrian Unjuk Potensi di WSS 300

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Pratama Yudha
Pembalap Indonesia Ali Adrian Unjuk Potensi di WSS 300
Photo :
  • Istimewa
Pembalap Indonesia, Ali Adrian

VIVA.co.id – Menjadi satu-satunya pembalap Indonesia di ajang World Supersport 300 dan bersaing dengan pembalap kelas dunia lainnya, tentu bukan hal mudah. Tetapi, Ali Adrian Rusmiputro, yang membela Pertamina Almeria Racing Team telah membuktikan jika dia mampu menunjukkan kualitasnya.

Hal itu dibuktikan dengan raihan 11 poin dari lima seri yang telah dilaluinya di musim ini. Dengan jumlah poin tersebut, pembalap 23 tahun itu kini bertengger di urutan ke-18 klasemen sementara.

Raihan poin Ali tak lepas dari keberhasilannya finis di urutan tujuh pada seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris. Sedangkan pada balapan sebelumnya di Sirkuit Imola, Italia, dia mampu finis di posisi 14.

Menurut sang manajer, David Garcia, pencapaian ini terbilang luar biasa. Sebab, ini adalah tahun pertama Ali berkompetisi di kejuaraan Supersport 300.

"Paruh pertama yang telah dijalani Ali sangatlah bagus karena dia mampu berada di posisi 10 sampai 15 besar," ujar Garcia kepada wartawan dalam sesi konferensi pers.

"Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras Ali sebagai satu-satunya pembalap Asia. Dia tak mudah menyerah dan selalu mengembangkan kemampuannya. Itulah mengapa saya mau bekerja sama dengannya," lanjutnya.

Ali mengaku hal itu memang harus dilakukannya. Sebab, dia sudah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi yang dijalaninya dengan gagal finis di dua seri awal.

"Satu pekan sebelum seri pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, ada official test. Tapi, hasil yang kami dapat tidak maksimal. Tim sudah coba melakukan modifikasi tapi tetap tak ada perubahan. Jadi, saya berusaha semampunya tapi masih kurang beruntung," kata Ali.

"Tetapi, dengan performa yang sedang menanjak, saya akan coba push di sisa musim ini untuk mencapai target," jelasnya. (asp)