Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 06:29 WIB
  • Marquez Bikin Rossi Ingat Momen Menyenangkan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Marquez Bikin Rossi Ingat Momen Menyenangkan
Photo :
  • MotoGP.com
Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez saling berjabat tangan.

VIVA.co.id – Persaingan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di atas lintasan selalu menimbulkan cerita menarik. Rupanya, di luar itu keduanya juga bisa membuat cerita baru tanpa harus memperlihatkan persaingan.

Pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Austria akhir pekan ini, kedua pembalap tersebut terlihat akrab. Awalnya, Rossi sedang bercerita mengenai balapan yang menurutnya menyenangkan.

Pada MotoGP Catalunya 2009, Rossi berhasil keluar sebagai pemenang usai menyalip rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo di tikungan terakhir. Dan itu diakuinya momen terbaiknya selama turun balapan.

"Saya pikir itu adalah yang terbaik, karena itu terjadi di tikungan terakhir," tutur pembalap berjuluk The Doctor, seperti dilansir Crash, Jumat, 11 Agustus 2017.

"Saya tidak ingat salipan di tikungan terakhir lainnya di MotoGP. Mungkin ada saat di 125 cc atau 250 cc. Menang dari Stoner di Laguna Seca (2008), mungkin ada di level yang sama, tetapi menyalip Jorge lebih mengasyikan," imbuhnya.

Tak lama kemudian, Marquez menginterupsi jawaban Rossi. Dia kemudian mengingatkan pembalap asal Italia tersebut momen saat menyalip Sete Gibernau pada MotoGP Spanyol 2005 silam.

"Ah Sete! Tikungan terakhir!" jawabnya, disambut tawa mereka yang hadir di ruangan konferensi pers. Sebuah kejadian yang membuat kami dapat sedikit masalah."

"Tapi Anda tahu, pertarungan di tikungan terakhir yang selalu menjadi terbaik adalah dengan Jorge. Ya, itu sangat luar biasa," ujar Rossi.