Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 04:19 WIB
  • 4 Pembalap Indonesia Gemilang di Asian Road Racing Champions

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
4 Pembalap Indonesia Gemilang di Asian Road Racing Champions
Photo :
  • Dok. AHRT
Pembalap Astra Honda Racing Team mendapatkan podium

VIVA.co.id – Empat pembalap Indonesia tampil gemilang di seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2017. Mereka semua merupakan wakil dari Honda Racing Team (AHRT).

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Andi 'Gilang' Farid Izdihar sukses menempati podium saat turun di kelas AP250. Sedangkan Dimas Ekky menjadi juara di kelas Supersport 600.

Pada kelas AP250, performa Honda CBR250RR tidak bisa ditembus pesaingnya. Motor supersport buatan anak bangsa ini mampu terus mendukung ketiga pembalap Indonesia selama 12 lap untuk mempertahankan posisi di tiga besar.

(Baca juga: Pembalap Indonesia Dua Kali Naik Podium di ARRC 2017)

"Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri," ujar Gerry.

"Akhirnya saya bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR. Saya bisa meraih kecepatan terbaik untuk langsung meninggalkan lawan-lawan dari awal lap," imbuhnya.

Kemenangan yang diraih Dimas kali ini bermakna luar biasa. Sebab, dia bisa mempertahankan tradisi podium ketika mengaspal di Sirkuit Sentul.

"Alhamdulillah saya berhasil podium pertama. Kemenangan ini saya persembahkan buat Indonesia, buat keluarga, kru, tim serta Irfan Ardiansyah. Semoga Irfan cepat diberikan kesembuhan dan kembali ke lintasan," tutur Dimas.