Cerita Balapan Menegangkan Juara MotoGP Austria 2017

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 13 Agustus 2017 berlangsung seru. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi juara dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Dovizioso harus bersaing sengit dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez hingga lap terakhir. Dia pun mengungkapkan bagaimana menegangkannya balapan tersebut.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai Balapan di Red Bull Ring)

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

"Marc selalu mencoba melakukan sesuatu di lap terakhir! Itu menjadi sangat sulit bagi saya karena saya kehilangan banyak waktu di dua tikungan, dan mudah bagi dia untuk menyalip saya," kata Dovizioso, dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya tidak tahu kalau dia sudah dekat, jadi saya menutup jalur, dan dia terus mencari kesempatan untuk menyalip saya kembali," imbuhnya.

Morbidelli dan Dovizioso Bakal Gunakan Motor Baru di MotoGP San Marino

Persaingan keduanya semakin seru di tikungan terakhir. Marquez sempat menyalip, namun Dovizioso dengan kecepatan motor Ducati langsung tancap gas dan mengamankan posisi pimpinan lomba.

(Baca juga: Dovizioso Sukses Rajai MotoGP Austria)

Pembalap asal Italia itu menceritakan bagaimana kejadian tersebut. Dia merasakan betul tekanan, namun strateginya berhasil meredam agresivitas Marquez.

"Saya sengaja membuka jalur, karena jika tidak dia bisa saja menabrak saya, dan memenangkan balapan. Jadi saya sengaja mengerem motor, dan coba keluar dari tekanan. Dan saya pun jadi lebih cepat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya