Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 14 Agustus 2017 | 12:07 WIB
  • Marquez Ungkap Arti Penting Podium 2 di MotoGP Austria

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Marquez Ungkap Arti Penting Podium 2 di MotoGP Austria
Photo :
  • Twitter/@marcmarcquez93
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA.co.id – Pembalap Honda, Marc Marquez, menyebut raihan podium kedua MotoGP Austria berarti sangat penting. Sebab, tambahan poin akan mengamankan posisinya di tabel klasemen.

Memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap asal Spanyol itu sempat melorot di awal balapan. Namun, secara perlahan dia mampu menyulitkan Jorge Lorenzo yang memimpin balapan dan kembali menjadi yang terdepan.

Hingga akhirnya, tersisa Andrea Dovizioso dan Marquez yang bertarung untuk memperebutkan podium pertama. Dan akhirnya dimenangkan oleh pembalap asal Italia itu. Sedangkan pembalap 24 tahun ini harus puas berada di posisi 2.

Marquez pun mengaku senang dengan hasil ini. Sebab, musim lalu dia merasa sulit ketika berlaga di Austria, apalagi ketika memikirkan persaingan di kejuaraan balap.

"Tentu saja (saya senang). Di putaran terakhir saya memikirkan segalanya, hanya kejuaraan yang saya lupakan. Saya berusaha sekuat tenaga. Saya memutuskan untuk mengerahkan segalanya karena saya tahu kemenangan sangat penting, tapi podium kedua juga sama pentingnya," ujar pembalap asal Spanyol ini dikutip Crash.

"Musim lalu, kami sangat kesulitan di sini. Musim ini, kami lebih baik dan mendekati pembalap Ducati. Tapi, tetap saja Dovi masih lebih baik," jelasnya.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen dengan 174 poin. Dia unggul 16 poin atas Dovizioso di posisi 2.

Seri berikut MotoGP yakni GP Inggris di Sirkuit SIlverstone, 27 Agustus 2017. (one)