Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 15 Agustus 2017 | 07:27 WIB
  • Rossi Ungkap Banyak Masalah di Motor Yamaha

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Rossi Ungkap Banyak Masalah di Motor Yamaha
Photo :
  • MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman

VIVA.co.id – Valentino Rossi mengungkapkan banyak masalah yang terdapat pada tunggangannya. Akibatnya, pembalap Movistar Yamaha itu tidak bisa tampil maksimal di setiap balapan MotoGP 2017.

Teranyar, dia mendapatkan masalah pada ban belakang saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus 2017. Sejak putaran ke-10, Rossi tidak bisa memacu dengan kecepatan maksimal.

(Baca juga: Valentino Rossi Bermasalah di Pertengahan MotoGP Austria)

"Saya terlambat. Kami harus terus bekerja, karena kami stres juga dengan masalah ban belakang. Sedangkan Honda dan Ducati menemukan yang terbaik sehingga bisa tetap kencang," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Jika Anda melihat catatan waktu tercepat setiap lap, kami sangat dekat. Ada dua pembalap Yamaha yang mampu mencatatkan waktu tercepat, saya dan (Johann) Zarco," ujarnya menambahkan.

Akan tetapi, secara perlahan kecepatan motor yang dikendarai Rossi menurun. Sehingga dia semakin tertinggal dari pembalap Repsol Honda dan Ducati. Pada akhirnya, The Doctor harus puas finis pada urutan ketujuh.

(Baca juga: Rossi Akhirnya Menyerah Kejar Marquez)

Sejak MotoGP 2017 bergulir, isu mengenai masalah pada motor Movistar Yamaha selalu menarik. Mulai dari fairing, hingga kondisi mesin yang tidak bisa menandingi performa tim lain jadi keluhan.

"Bagi saya, kami harus kembali memperbaiki motor. Saya tidak pernah menjadi cepat ketika menjalani balapan sulit seperti Jerez dan Barcelona," tutur pembalap berusia 38 tahun tersebut. (mus)