Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 05:29 WIB
  • Pertamina Beri Dukungan untuk Pembalap Muda Indonesia

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Pertamina Beri Dukungan untuk Pembalap Muda Indonesia
Photo :
  • Istimewa
Pembalap Indonesia, Ali Adrian

VIVA.co.id – PT Pertamina mendukung kiprah pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro dengan menggelar acara meet & greet dengan para komunitas dan penggemar otomotif di arena GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan pihaknya tengah memberi dukungan kepada Adrian untuk memperjuangkan impiannya menjadi pembalap motor Indonesia pertama yang terjun di arena balap MotoGP, dengan mengikuti kejuaraan balap motor kelas baru, yaitu FIM World Championship Supersport 300. 

“Kami berupaya terus mendukung bibit potensial dari generasi muda, agar mereka mampu membawa nama baik Indonesia di arena balap dunia,” kata Adiatma dalam siaran pers pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Dukungan juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Untuk mengasah potensi Adrian, saat ini ia mendapatkan pelatihan dari Maturana sebagai pelatih pribadinya. Maturana ini dikenal sebagai pelatih Maverick Vinales yang kini berlaga di ajang MotoGP.

Adrian yang membalap di bawah naungan Pertamina Almeria Racing sedang menjalani rehat setelah melewati paruh pertama musim balap yang cukup memuaskan di ajang FIM WSSP 300. Dia berhasil mengumpulkan 11 poin dari lima balapan yang digelar pada musim 2017. 

Keberhasilan tertinggi Adrian diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada putaran keempat tersebut, dia masuk dalam 10 besar dengan menyelesaikan balapan di urutan 7.

Pencapaian ini cukup memuaskan sang manajer, David Garcia, karena menurut manajernya tersebut Adrian merupakan satu-satunya pembalap Asia yang mampu finish di urutan 10 besar, yang mana didominasi oleh pembalap Eropa.

Mengawali dengan mengikuti National Championship of Indonesia Motorprix, Adrian menunjukkan potensi besarnya di dunia balap yang membuatnya banyak dilirik oleh pemandu bakat dari Eropa.