Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:15 WIB
  • Tampil Stabil, Pembalap Debutan Berharap Direkrut Yamaha

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Tampil Stabil, Pembalap Debutan Berharap Direkrut Yamaha
Photo :
  • motogp.com
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco

VIVA.co.id – Pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, merasa pantas untuk menjadi pembalap Yamaha Factory di masa depan. Itu lantaran dia mampu tampil baik dan mampu mengalahkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada balapan di Austria akhir pekan lalu.

Musim ini adalah musim pertama pembalap asal Prancis turun di kelas tertinggi. Performanya pun tak bisa dianggap remeh. Sejauh ini, dia mampu sekali meraih podium pada MotoGP Prancis.

Penampilannya juga selalu mencuri perhatian di setiap seri. Dia kerap merepotkan pembalap lain seperti Marc Marquez, Rossi, dan Vinales.

Melihat pencapaiannya itu, Zarco pun merasa jika dia pantas untuk menjadi pembalap Yamaha Factory. Dia ingin menjadi salah satu pembalap yang bisa menunggangi YZR-M1 di lintasan balap MotoGP.

"Saya ingin motor pabrikan di musim depan. Jadi, menjalani balapan yang keras seperti ini dan bisa berada di depan mereka (Rossi dan Vinales) menjadi jalan bagi saya untuk membuktikan saya pantas menjadi pembalap pabrikan di masa depan," ujar pembalap 27 tahun dikutip Motorsport.

"Saya tak bisa menjelaskan mengapa saya bisa lebih cepat. Di sana adalah trek yang saya suka dan mungkin itu memberikan saya energi lebih untuk tampil baik," jelasnya.