Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:57 WIB
  • Tekad Zarco Pecundangi Rossi dan Vinales di Balapan MotoGP

  • Oleh
    • Ridho Permana
Tekad Zarco Pecundangi Rossi dan Vinales di Balapan MotoGP
Photo :
  • motogp.com
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco

VIVA.co.id – Pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco bertekad mengalahkan dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang MotoGP 2017. Sejauh ini, dia menjadi pembalap rookie (pendatang baru) paling bersinar hingga seri ke-11 MotoGP 2017. 

Pembalap asal Prancis itu hingga kini berada di posisi keenam klasemen sementara, unggul 20 poin atas Jorge Lorenzo. Sementara itu, prestasi terbaik Zarco musim ini adalah finish kedua di GP Perancis. 

Kendati demikian, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu mengaku masih belum puas. Zarco mengaku target utamanya adalah menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha. Demi mencapai ambisinya, Zarco harus bisa mengalahkan Rossi dan Vinales.

"Saya ingin menjadi pebalap tim pabrikan di masa depan. Jadi bisa tampil cepat dan berada di depan Rossi dan Vinales. Saya pantas mendapatkannya di masa depan," ujar Zarco dilansir gpxtra, Jumat 18 Agustus 2017.

Zarco sudah tiga kali finish lebih baik daripada Rossi dan Vinales musim ini. Selain di GP Austria, akhir pekan lalu, Zarco juga finis lebih baik  daripada dua pebalap pabrikan Yamaha itu di GP Spanyol dan GP Katalonia.

"Saya tidak bisa jelaskan kenapa saya bisa tampil lebih cepat. Austria adalah trek yang saya sukai, dan mungkin hal itu memberi saya tenaga lebih bagus. Mungkin di sirkuit lainnya, perasaan saya tidak bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Rossi dan Vinales mengalami masalah di bagian ban belakang di GP Austria, meski sudah menggunakan ban keras. Sebaliknya, Zarco menggunakan ban lunak di depan dan belakang, namun tidak mengalami kendala yang sama setelah beradaptasi dengan gaya balapnya selama balapan.

"Saya mengambil sejumlah risiko (di balapan), saya ingin tetap fokus dan tak membuat kesalahan. Kemudian, saya berada di posisi kelima (Sirkuit Red Bull Ring) dengan 14 lap lagi dan ban belakang hanya terkikis sedikit." kata dia.