Pembalap Jepang Resmi Jadi 'Tandem' Crutchlow di MotoGP 2018

Pembalap baru LCR Honda, Takaaki Nagami.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – LCR Honda resmi mengumumkan rekrutan baru timnya untuk MotoGP  2018, Minggu 20 Agustus 2017. Tim satelit Honda tersebut merekrut pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, untuk menjadi tandem Cal Crutchlow.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Nakagami menilai, kesempatan bergabung dengan tim MotoGP merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Pembalap berusia 25 tahun tersebut telah menantikan balapan debut pada kelas MotoGP sejak pertama kali memulai karier di Moto2 pada 2012.

"Sejak berumur empat tahun saya selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia. Kesempatan ini akhirnya menjadi kenyataan dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada penggemar dan teman yang telah mendukung selama ini," ujar Nakagami dilansir Crash.net, Senin 21 Agustus 2017.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Kendati telah mengamankan tempat untuk tampil di MotoGP 2018, Nakagami tak ingin mengabaikan kiprahnya di Moto2 musim ini. Pembalap IDEMITSU Honda Asia itu masih ingin mencicipi naik podium di Moto2.

"Masih ada beberapa seri di Moto2, termasuk balapan di Jepang. Saya akan tetap fokus di sini sembari mencari ilmu yang mungkin bisa saya gunakan ketika berada di MotoGP nanti," tambahnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Diketahui, Nakagami menjadi pembalap asal Jepang kedua yang berhasil mencicipi panasnya persaingan di kelas MotoGP setelah Hiroshi Aoyama pada 2014.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024