Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 12:25 WIB
  • Tekad Vinales Ulangi Kemenangan di Sirkuit Silverstone

  • Oleh
    • Ridho Permana
Tekad Vinales Ulangi Kemenangan di Sirkuit Silverstone
Photo :
  • Twitter/@maverickmack25
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales

VIVA.co.id – Ajang balapan MotoGP akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 27 Agustus 2017. Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, antusias menyambut balapan ini. Dia bertekad mengulangi pencapaian impresifnya di Silverstone seperti musim lalu.

Bagi Vinales, Sirkuit Silverstone bukan trek yang asing untuk Maverick Vinales. Lintasan dengan panjang 5,9 km itu menjadi saksi ketika Vinales pertama kali menjadi juara di MotoGP.

Vinales kala itu menjadi yang tercepat setelah melahap 19 lap dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik. Vinales lebih cepat 3,480 detik dari Cal Crutchlow di posisi kedua dan Valentino Rossi di urutan ketiga dengan catatan waktu +4,063 detik.

"Saya senang balapan di Silverstone lagi. Ini adalah trek spesial buat saya karena saya memenangi balapan MotoGP pertama saya di sana tahun lalu. Jadi, saya akan memberikan 100 persen kemampuan," ujar Vinales dilansir motorcyclenews, Kamis 24 Agustus 2017.

Vinales semakin percaya diri dan mengklaim motornya bekerja saat menjalani tes privat di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 20 Agustus 2017. Karena itu, Vinales yakin motornya akan tampil apik sejak latihan bebas hingga balapan.

"Kami menyelesaikan tes privat di Misano dengan perasaan yang baik.  Kami akan bekerja keras untuk menemukan set-up yang bagus ketika memulai pekerjaan di Silverstone pada hari Jumat," kata Vinales.