Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:28 WIB
  • Tekad Rossi Naik Podium di Sirkuit Silverstone

  • Oleh
    • Ridho Permana
Tekad Rossi Naik Podium di Sirkuit Silverstone
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa bertanding di Sirkuit Silverstone, Minggu 27 Agustus mendatang sangat menyenangkan, namun sekaligus menantang. 

"Silverstone adalah sirkuit yang menyenangkan dan indah, namun menantang. Trek ini sangat menantang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Sangat penting menemukan set-up motor yang sempurna," ujar Rossi dilansir Crash.net, Kamis 24 Agustus 2017.

Pembalap asal Italia itu menjelaskan keinginannya untuk naik podium di Silverstone. Hal ini diyakini Rossi setelah menjalani uji coba di Misano.

"Kami pergi ke Misano setelah seharian melakukan tes. Saya ingin kembali ke sirkuit untuk menemukan solusi bagi motor kami. Ini adalah trek yang sangat bagus dan saya ingin menyelesaikan balapan dengan meraih podium," ungkapnya.

Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, antusias menyambut balapan ini. Dia bertekad mengulangi pencapaian impresifnya di Silverstone seperti musim lalu.

Bagi Vinales, Sirkuit Silverstone bukan trek yang tak asing. Lintasan dengan panjang 5,9 km itu menjadi saksi ketika Vinales pertama kali menjadi juara di MotoGP.

Vinales kala itu menjadi yang tercepat setelah melahap 19 lap dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik. Vinales lebih cepat 3,480 detik dari Cal Crutchlow di posisi kedua dan Rossi di urutan ketiga dengan catatan waktu +4,063 detik.