Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 26 Agustus 2017 | 14:17 WIB
  • Hari Terbaik Valentino Rossi Sepanjang Musim Ini

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Hari Terbaik Valentino Rossi Sepanjang Musim Ini
Photo :
  • MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mencatatkan start terbaiknya musim 2017 dengan finis di urutan kedua latihan bebas yang digelar Jumat 25 Agustus 2017, waktu Inggris.

The Doctor berada di belakang pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Inggris merupakan kampung halaman Cal sehingga wajar dia merajai GP British.

"Ini adalah hari baik untuk kita," kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Sabtu, 26 Agustus 2017.

"Pertama, memacu motor MotoGP di Silverstone dengan cuaca yang luar biasa sangat hebat. Saya sangat menikmatinya. Karena trek ini fantastis dan cuacanya sungguh mengejutkan semua orang."

Rossi mengaku menikmati balapan itu karena feelingnya sedang bagus dan langsung nyetel dengan motornya sejak lap pertama. 

"Seperti yang sering terjadi selama musim ini, kadang feeling saya sangat bagus dengan motor dan ban, di waktu yang lain saya kerepotan."

"Tetapi kami membuat banyak putaran dengan ban bekas, kami mencoba yang medium, kami mencoba yang hard. Seseorang juga mencoba yang soft."

Menurut Rossi, sangat penting untuk membuat pilihan yang tepat untuk balapan sesungguhnya pada hari Minggu. 
"Tentu saja itu tergantung temperatur dan kondisi lintasan."

"Dengan ban bekas, saya masih kompetitif, putaran saya lebih konstan dan sedikit lebih cepat. Jadi kami bisa start dengan bagus."