Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 27 Agustus 2017 | 22:29 WIB
  • Dovizioso Tercepat, Marquez Gagal Finis

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Dovizioso Tercepat, Marquez Gagal Finis
Photo :
  • Twitter/@AndreaDovizioso
Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso

VIVA.co.id – Balapan ketat terjadi di Sirkuit Silverstone dalam seri MotoGP Inggris, Minggu 27 Agustus 2017. Di luar dugaan, pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, sukses mencatat waktu tercepat dalam sesi ini. Rider asal Italia sukses mengkudeta posisi Valentino Rossi, yang mendominasi sepanjang balapan.

Memulai balapan dari posisi keenam, Dovizioso secara perlahan mampu menyodok. Tepatnya di lap 17, Dovizioso mampu menyalip Rossi, dan mampu finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 40 menit 45,486 detik.

Padahal, Rossi yang memulai balapan dari posisi kedua sempat mampu memimpin jalannya lomba. Tak hanya disalip Dovizioso, Rossi juga harus rela ditikung rekan satu timnya, Maverick Vinales di lap yang sama. 

Vinales akhirnya mampu mempertahankan posisinya hingga finis di posisi kedua dengan catatan waktu terpaut 0,114 detik dari Dovizioso. Sementara Rossi, harus puas finis di posisi ketiga dengan catatan waktu terpaut 0,749 detik dari Dovizioso.

Sementara itu, nasib sial dialami oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Memulai balapan dari grid terdepan, Marquez harus gagal finis usai motornya mengalami kerusakan mesin di lap 13. 

Di posisi keempat ada pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow. Sementara pembalap Tim Ducati lainnya, Jorge Lorenzo, berada di posisi kelima.