Sukses di MotoGP Inggris, Dovizioso Ramaikan Perburuan Gelar

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tidak menyangka ia akan menjadi yang tercepat di MotoGP Inggirs, Minggu 27 Agustus 2017. Berlaga di Sirkuit Silverstone, Dovizioso berhasil mengalahkan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Rossi sempat memimpin balapan hingga lap ke 17. Namun, di lap 18, Dovizioso berhasil menyalip dan kemudian memenangkan lomba. 

Di akhir balapan, Rossi harus puas finis di posisi tiga. Rossi juga harus mengakui rekannya Vinales yang suskes finis di posisi dua. 

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

"Posisi saya sangat tepat saat ini. Itu adalah kuncinya," kata Dovizioso dikutip darin Crash. 

"Saya sedikit terkejut, tetapi sebelum balapan, saat pemanasan saya memiliki perasaan yang bagus. Tetapi, tidak untuk memenangkan balapan," tambah Dovizioso. 

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Menurut pembalap berusia 31 tahun ini, ia sebenarnya sedikit menjagokan tim Honda. Sayangnya saat balapan mereka tidak bisa berbuat banyak. 

"Selama balapan, kami harus memiliki cara yang berbeda dengan saat latihan. Itu nantinya akan mengubah sebagian besar balapan. Saya sangat nyaman selama lomba berlangsung," jelas Dovizioso. 

Dovizioso menyebutkan, kemenangan ini membuatnya bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Lima pembalap yang bersaing saat ini hanya terpaut 35 poin, dengan 150 poin yang masih bisa diperebutkan, maka peluang meraih gelar juara dunia masih terbuka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya