Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 28 Agustus 2017 | 11:02 WIB
  • Tak Peduli Motor Rusak, Marquez Hanya Cemaskan Klasemen

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Tak Peduli Motor Rusak, Marquez Hanya Cemaskan Klasemen
Photo :
  • Twitter/@marcmarquez93
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA.co.id - Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit pada MotoGP Inggris, Minggu 27 Agustus 2017. Pembalap Repsol Honda gagal menyelesaikan balapan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silvertone, Marquez yang tengah bertarung merebut posisi terdepan harus mengalami masalah. Motornya tiba-tiba mengeluarkan asap putih dari bagian bawah.

Marquez lantas melambat dan kemudian menepi dan tak bisa melanjutkan balapan. Juara bertahan ini menyatakan bila motornya tak memberikan tanda-tanda akan rusak.

“Mesinnya bekerja sempurna, namun tiba-tiba ketika saya tiba di ujung lintasan lurus, rusak begitu saja. Saya segera menarik kopling karena merasakan ban belakang terkunci, dan pada kecepatan 300km/jam dan saya tidak mau terbang," kata Marquez dilansir Motorsport.

“Ada masalah mekanik dalam mesin, sekarang kami harus mengetahui apa yang terjadi untuk kepentingan ke depannya, karena ini mesin yang baru. Namun saya yakin Honda akan bisa cepat memahami dan kami akan meningkat lagi," lanjutnya.

Kondisi itu membuat Marquez harus terdepak dari puncak klasemen pembalap MotoGP. Posisinya direbut oleh Andrea Dovizioso yang sukses memenangi GP Inggris.

“Pada momen itu, saya tidak memikirkan apa yang sebetulnya terjadi (penyebab kerusakan mesin). Saya hanya memikirkan klasemen. Keunggulan kecil yang kami punya sebelum balapan -- Anda tak mau kehilangan keunggulan dengan cara demikian," ujarnya.

Marquez kini berada di posisi kedua dengan 174 poin, atau kalah 9 poin dari Dovizioso. Dengan balapan yang menyisakan enam seri lagi, Marquez yakin bisa kembali ke posisi pertama dan mempertahankan gelar juara dunia.