Sean Gelael Resmi Jadi Pembalap Tim F1

Pembalap asal Indonesia, Muhammad Sean Gelael
Sumber :
  • Dokumentasi Tim Jagonya Ayam

VIVA.co.id – Setelah malang melintang di dunia balap sejak 2011 silam, akhirnya pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, bisa kembali merasakan kursi mobil balap Formula 1.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Pada ajang balap F1 di Bahrain dan Hungaria lalu, Sean diizinkan menjadi pembalap uji (test driver) untuk tim Scuderia Toro Rosso (STR).

Dan kini, seperti dilansir dari laman resmi STR, Sean kembali dipercaya untuk memacu jet darat milik tim satelit Red Bull Racing tersebut.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Sean akan berlaga saat sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) pada empat balapan F1 terakhir, yakni di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Pemimpin tim STR, Franz Tost, memuji kemampuan pemuda berusia 20 tahun tersebut. “Saat uji coba pasca Bahrain dan Budapest, performa Sean sangat baik. Ia banyak menolong tim secara profesional dan memberi masukan yang sangat penting bagi tim,” ujar Franz.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

“Saya sangat gembira mendapatkan kesempatan ini. Merupakan kehormatan bisa membalap di Malaysia dan Singapura, dua negara yang dekat dengan Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengumpulkan data, yang bisa digunakan tim saat sesi balapan,” tutur Sean.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023