Rossi Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id - Valentino Rossi menilai, Andrea Dovizioso menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2017. Menurut dia, pembalap Ducati tersebut sudah waktunya menjadi juara dalam balapan motor kasta pertama ini.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Dovizioso sukses menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Inggris, pekan lalu. Dia mengalahkan duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Rossi.

Itu menjadi kemenangan keempatnya pada musim ini. Hasil apik di Silverstone juga membawa Dovizioso ke puncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 183 poin.

Morbidelli dan Dovizioso Bakal Gunakan Motor Baru di MotoGP San Marino

Pembalap asal Italia tersebut unggul sembilan poin dari Marc Marquez yang berada di posisi kedua. Dengan balapan yang menyisakan enam seri lagi, peluang Dovizioso untuk menjadi juara dunia kian terbuka lebar.

"Setelah bertahun-tahun tidak menang, saya mengatakan kepada Dovi sepertinya Anda sudah merasakannya sekarang," kata Rossi seperti dikutip dari Eurosport.

Terkuak, Gaji Andrea Dovizioso Bersama Tim Satelit Yamaha

"Ini mengejutkan saya sedikit, tapi Dovizioso selalu sangat berdedikasi pada pekerjaannya dan juga berbakat, jadi sepertinya waktunya telah tiba. Saya cocok dengan dia, karena kami saling menghormati. Dia adalah pembalap yang adil, dalam arti dia agresif, tapi tidak pernah terlalu banyak. Dia adalah musuh yang layak." (mus) 

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022