Galang, Pembalap Yamaha Indonesia di World Supersport 300

Galang Hendra, pembalap Yamaha Indonesia di World Supersport 300.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA.co.id – Indonesia bakal meramaikan kejuaran World Supersport 300 lewat pembalap Galang Hendra. Pembalap Yamaha itu akan turun di seri ke-7 yang akan berlangsung di Portugal pada 17 September 2017.

Pakai Yamaha YZF R6 di Mandalika Galang Hendra Kecipratan Oli

Turunnya Galang dalam balapan yang akan berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve tersebut karena mendapatkan wild card riding YZF-R3. Nantinya, pembalap asal Yogyakarta ini akan bergabung dengan Motoxracing Team bersama pembalap asal Ukraina, Mykyta Kalimin.

Ditunjuknya Galang oleh Yamaha tak lain karena kemampuannya yang sudah tampil apik sejak Yamaha Cup Race, belum lagi sudah menempuh program di Master Camp milik Valentino Rossi di Italia. Ini juga menjadi pencapaian internasional Galang untuk pertama kalinya.

Pakai Motor Buatan Pulogadung, Pembalap Indonesia Toreh Prestasi Dunia

Untuk balapan nanti, Galang berharap bisa cepat beradaptasi dengan motor yang bakal ditungganginya nanti. Pembalap berusia 16 tahun ini juga mencari tahu soal sirkuit di Portimao tersebut.

"Mungkin persiapan saya harus harus lebih cepat beradaptasi karena juga motor yang biasa saya bawa dengan Supersport berbeda. Komunikasi dengan tim harus lebih dekat, untuk tekanan tidak ada. Mungkin saya harus bisa fight," kata Galang pada jumpa pers, Kamis 31 Agustus 2017.

Muhammad Faerozi Bidik 10 Besar dalam Debutnya di WSSP300

"Saya sudah siapkan fisik, latihan motor dan mengetahui sirkuit Portimao karena ini sirkuit pertama saya. Dan ini tantangan untuk saya, dan saya yakin bisa menaklukkan sirkuit dan meraih podium," ujarnya yakin.

Tahun ini adalah pertama kalinya ajang World Supersport 300 digelar. Ini adalah kelas baru di World Superbike Championship yang mana untuk mengembangkan bakat-bakat pembalap muda berusia minimal 15 tahun dari seluruh dunia. (mus)

Pembalap Indonesia, Galang Hendra

Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

MotoGP Mandalika membuat Galang Hendra semakin termotivasi untuk berprestasi dan membuat Indoneia jadi sorotan dunia.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022