Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 31 Agustus 2017 | 21:49 WIB
  • Galang, Pembalap Yamaha Indonesia di World Supersport 300

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Muhammad Indra Nugraha
Galang, Pembalap Yamaha Indonesia di World Supersport 300
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha
Galang Hendra, pembalap Yamaha Indonesia di World Supersport 300.

VIVA.co.id – Indonesia bakal meramaikan kejuaran World Supersport 300 lewat pembalap Galang Hendra. Pembalap Yamaha itu akan turun di seri ke-7 yang akan berlangsung di Portugal pada 17 September 2017.

Turunnya Galang dalam balapan yang akan berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve tersebut karena mendapatkan wild card riding YZF-R3. Nantinya, pembalap asal Yogyakarta ini akan bergabung dengan Motoxracing Team bersama pembalap asal Ukraina, Mykyta Kalimin.

Ditunjuknya Galang oleh Yamaha tak lain karena kemampuannya yang sudah tampil apik sejak Yamaha Cup Race, belum lagi sudah menempuh program di Master Camp milik Valentino Rossi di Italia. Ini juga menjadi pencapaian internasional Galang untuk pertama kalinya.

Untuk balapan nanti, Galang berharap bisa cepat beradaptasi dengan motor yang bakal ditungganginya nanti. Pembalap berusia 16 tahun ini juga mencari tahu soal sirkuit di Portimao tersebut.

"Mungkin persiapan saya harus harus lebih cepat beradaptasi karena juga motor yang biasa saya bawa dengan Supersport berbeda. Komunikasi dengan tim harus lebih dekat, untuk tekanan tidak ada. Mungkin saya harus bisa fight," kata Galang pada jumpa pers, Kamis 31 Agustus 2017.

"Saya sudah siapkan fisik, latihan motor dan mengetahui sirkuit Portimao karena ini sirkuit pertama saya. Dan ini tantangan untuk saya, dan saya yakin bisa menaklukkan sirkuit dan meraih podium," ujarnya yakin.

Tahun ini adalah pertama kalinya ajang World Supersport 300 digelar. Ini adalah kelas baru di World Superbike Championship yang mana untuk mengembangkan bakat-bakat pembalap muda berusia minimal 15 tahun dari seluruh dunia. (mus)